Kamis, 06 Mei 2010

JAKARTA - Sri Mulyani dipilih sebagai Managing Director Bank Dunia karena dirinya memiliki tiga sifat dan karakter yang membuat Bank Dunia tampaknya kepincut. Apa saja itu?

"Terpilihnya Sri Mulyani telah melalui proses due diligence yang panjang. Di mana Sri dinilai sebagai tokoh yang reformis, profesional, dan memiliki integritas tinggi," ujar Communication Officer World Bank di Indonesia Randy Salim, saat ditemui di kantornya di Gedung BEI Tower II, Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Di samping itu, dia mengaku tidak mengetahui apa saja kriteria yang ditetapkan oleh Bank Dunia. Pasalnya , proses pemilihan tersebut sangat dirahasiakan, di mana di kantor pusat Bank Dunia telah membentuk panel khusus.

"Saya juga tidak tahu kriterianya apa? Yang jelas Sri Mulyani yang terpilih. Tapi kan kita sudah mengeluarkan rilis dan telah dilakukan proses penawaran dan penerimaannya," katanya.

Di sisi lain, terkait dengan tersangkutnya Sri Mulyani dalam kasus Century juga dihormati oleh pihak Bank Dunia. "Kita menghormati struktur yang ada dan berharap semuanya berjalan normal sesuai dengan prosedur hukum yang ada," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar