Kamis, 06 Mei 2010

Mourinho: Roma Kehilangan 'Kepala'


Pelatih Inter Milan Jose Mourinho puas bisa memberi satu gelar dulu pada musim ini berupa Coppa Italia setelah di final mengalahkan AS Roma 1-0, Rabu atau Kamis (6/5/2010) dini hari WIB. Menurut Mourinho, kemenangan Inter itu membuat Roma kehilangan "kepala" alias semangat dan kepercayaan diri.

Ini pertandingan berat buat Inter karena mereka tampil tanpa Wesley Sneijder, Lucio, dan Ivan Cordoba. Apalagi, partai final Coppa Italia digelar di Stadion Olimpico, kandang Roma.

"Itu pertandingan berat sejak menit awal karena kami kehilangan beberapa pemain penting. Selama 90 menit, permainan amat agresif, intensif, tetapi tak terlalu indah. Namun, memang ada beberapa pertandingan di mana Inter harus bermain seperti ini," jelas Mourinho.

"Kami mencetak gol dan sejak itu mengontrol pertandingan. Kami sempat memberi Roma kesempatan menekan, tetapi kiper Julio Cesar tampil bagus hingga gawangnya tak kebobolan. Kami juga hampir mencetak gol kedua," tambahnya.

Inter menang berkat gol Diego Milito pada menit ke-40. Menjelang akhir pertandingan, tepatnya menit ke-88, kapten AS Roma, Francesco Totti, melakukan pelanggaran keras kepada Mario Balotelli. Totti pun terkena kartu merah dan Roma semakin kesulitan.

"Roma kehilangan 'kepala' mereka ketika menyadari mereka tak punya kesempatan untuk mengejar. Totti akhirnya juga kehilangan 'kepalanya' (dengan melakukan tekel keras kepada Balotelli). Pada taraf itu, pertandingan sudah selesai ketika mereka sudah kehilangan keyakinan diri," jelas Mourinho.

0 komentar:

Posting Komentar