Kamis, 06 Mei 2010

AKARTA - Baru satu kali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sri Mulyani malah akan meninggalkan Tanah Air. Menteri Keuangan itu akan menjabat sebagai Managing Director World Bank.

Advokat senior Adnan Buyung Nasution menegaskan, Sri Mulyani harus tetap menyelesaikan dulu proses hukum skandal Bank Century yang menyeret namanya. Namun Adnan tak menyalahkan keputusan mantan Direktur International Monetary Fund (IMF) itu menerima tawaran Bank Dunia.

"Dia dibiarkan terkatung-katung, dia harus jadi bulan-bulanan. Akhirnya dia punya harga diri, dia tidak mau dijadikan tumbal, kemudian memilih pindah ke luar negeri," ujar Adnan di Kantor LBH Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Setelah mengantongi izin dari Presiden, Sri Mulyani akan mulai berkantor di Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada 1 Juni 2010. Presiden pun diminta turun tangan dalam penyelesaian kasus Bank Century.

"Sri Mulyani itu orangnya pintar, terbukti dia dibutuhkan oleh banyak negara lain. Itu sindiran untuk pemerintah kita, bangsa kita. Pemerintah kita tidak mampu menyelesaikan masalah internalnya sehingga dia menyumbangkan pemikirannya ke negara lain," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar