Kamis, 27 Mei 2010

Menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak ke 2554 Tahun 2010 kali ini bagi umat budha di Sulut di himbau oleh Gubernur SH Sarundajang agar kiranya dapat meneladani perjuangan dari Maha Bodhisatva Sidharta Gautama.

Himbauan Sarundajang itu disampaikannya pada rekaman pidato menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak ke 2554 di kediamanannya Bumi Beringin Manado, Kamis (27/5). Dikatakan, perjuangan tekad dan semangat Sidharta Gautama yang penuh pengorbanan dan amal bhakti terhadap penderitaan umat manusia, sebagai sikab yang patut diteladani untuk diimplementasikan dan diaktualisasikan oleh seluruh umat budha dalam setiap aspek kehidupan.

Begitu pula dalam menghayati kesucian perayaan waisak Sarundajang berharap umat budha, agar senantiasa dapat memelihara hidup rukun dan damai, menjaga lingkungan, saling mengharggai pluralisme, mengembangkan cinta kasih, saling tolong menolong serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab peringatan hari tri suci waisak Sarundajang menyebutkan merupakan momentum yang tepat untuk membangun komitmen baru dalam melakukan perubahan dan pembaharuan ke arah yang lebih baik. Hal ini disadari, karena karena umat budha bersama dengan umat beragama lainnya di daerah ini telah turut mewarnai dinamika pembangunan serta stabilitas daerah.

Karenanya SHS menyampaikan pengharggaan yang tinggi diserta ucapan terima kasih yang tulus kepada segenap umat budha atas peran sertanya yang telah dikontribusikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini.

Untuk itu SHS mengajak umat budha dapat mengambil peran dalam menyukseskan berbagai program strategis pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk menyukseskan pemilukada agustus mendatang dengan mengajak masyarakat untuk memberikan suaranya di TPS sesuai dengan hati nuraninya

0 komentar:

Posting Komentar