Kamis, 06 Mei 2010

Inter Harus Siap ke Serie B

MUNICH – Inter Milan harus siap-siap terdegradasi ke Serie B musim depan. Bukti-bukti terbaru calciopoli siap menyeret I Nerazzurri ke jurang kehancuran. Benarkah?

Setidaknya, itu yang disampaikan majalah Jerman, Der Spiegel. Mereka sepertinya mulai melancarkan serangan anti-Inter jelang final Liga Champions, 22 Mei mendatang.

Maklum, lawan Inter di hajatan sepakbola antarklub tertinggi adalah wakil Jerman, Bayern Munich. Der Spiegel mengklaim Inter akan segera terdegradasi ke Serie B setelah bukti-bukti keterlibatan Inter dibuka di persidangan di Naples beberapa waktu lalu.

“Penyadapan telepon, manipulasi wasit, dan keraguan di Serie A. Kami tak sedang membicarakan Juventus,” tulis Spiegel.

“Empat tahun setelah skandal itu menghantam sepakbola Italia, ketika Juventus ke Serie B dan dicabut dua scudetti, Inter sekarang berisiko mendapat hukuman yang sama,” lanjut tulisan tersebut.

“Ini bukan hari di mana kejahatan tak terlihat jelas, semuanya diungkapkan Luciano Moggi, yang membuka kartu di pengadilan di Naples,” demikian disebut Spiegel, sebagaimana dilansir Goal, Rabu (5/5/2010).

Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi terkait pengadilan calciopoli di Naples beberapa waktu lalu. Spekulasi berkembang saat ini scudetto Inter pada musim 2006 akan dicabut, tapi sejauh ini belum ada konfirmasi dari FIGC.

0 komentar:

Posting Komentar