Senin, 31 Mei 2010

Menteri Kementerian Sosial RI DR Salim Saggaf Aljufrie MA mewarning para Bupati/Walikota untuk tidak menggunakan dana bantuan UKS bagi pembangunan rumah-rumah ibadah. Pernyataan menarik Mensos itu diutrakannya dihadapan pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, Sabtu (29/05)

Menurut Aljufire, pemerintah pusat kini telah mengalihkannya dana UKS tersebut menjadi dana cadangan bagi bencana alam. Jadi kepada Bupati/Walikota hendaknya dapat memperhatikan hal itu. Mengingat hampir setiap saat bencana alam sering terjadi disekitar kita, ujarnya.

Mensos juga mengakui kalau dulu Depsos menyiapkan dana untuk pembangunan rumah-rumah ibadah yang diambil dari dana UKS tetapi saat ini, pos tersebut telah dialihkan menjadi dana cadangan bencana alam. “Tolong yah Bupati dan Walikota untuk memperhatikan hal itu.”

Kesempatan itu pula Mensos telah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 750 juta kepada 25 kelompok usaha bersama (KUBE) masing-masing menerima Rp. 30 juta sekaligus menyetujui permintaan Walikota Drs Djelantik Mokodompit atas permintaannya 50 unit rumah layak huni (RLH) bagi rakyat miskin di kotamobagu.

Djelantik mengatakan sedikitnya ada 150 unit yang telah diusulkan di Kementerian Sosial, namun yang baru terealisasi 50 unit yang telah dibangun tahun lalu. Dengan adanya bantuan Mensos kali ini berarti sudah 100 unit rumah yang akan terbangun, sedangkan sisanya 50 unit realisasi tahun depan.

Mensos juga telah menyerahkan Rp. 300 juta untuk 15 KUBE di Bolmong masing-masing menerima Rp. 20 Juta.

Dalam kunjungan kerjanya di daerah ini Mensos Salim Saggaf Aljufrie yang turut didampingi Isteri tercinta dan para pejabat Eselon I. Sebelumnya Mensos melakukan tatap muka dengan warga Al Khairat di Ponpes Daarul Hanaan Mapanget, memberikan bantuan kepada 370 orang lansia yang tersebar di enam Kabupaten/kota yang ada serta menyaksikan langsung pelaksanaan khitanan missal yang diikuti sekitar 300 anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar