Kamis, 06 Mei 2010


Presiden kehormatan Barcelona, Johan Cruyff, menyindir Pelatih Inter Milan Jose Mourinho sebagai sosok yang tak mengerti gaya sepak bola indah. Ini terkait dengan laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Barca melawan Inter, 28 April lalu, di mana skuad "La Beneamata" bertahan total tanpa ada perlawanan.

"Saya tidak suka visi sepak bola Mourinho. Ia tak memberikan apa-apa kepada tim itu. Dia juga tak mengubah mentalitas Inter. Di Nou Camp, dia berhasil lolos tanpa bermain sepak bola sama sekali," sindir Cruyff.

"Mourinho hanya memikirkan hasil akhir. Dia telah lupa bahwa karena televisi seluruh dunia bisa melihat pertandingan sepak bola yang indah. (Pelatih) seharusnya menjadi pekerjaan untuk mendorong sepak bola indah," lanjutnya.

Meski kurang suka Mourinho, Cruyff tetap menjagokan "La Beneamata" untuk mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions di Santiaago Bernabeu, 22 Mei mendatang.

"Saya memilih Inter karena mereka lebih kuat dan rasanya mereka belum pernah memenangkan Liga Champions seumur hidup. Saya masih ingat final melawan 'I Nerazzurri' pada 1972 di Rotterdam. Ajax saya menang dan saya berhasil mencetak gol," kata Cruyff. (FBI)

0 komentar:

Posting Komentar