Rabu, 19 Mei 2010

Walaupun pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) KTNA XIII Petani Nelayan 2011 di Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara masih setahun lagi, namun Pemerintah Provinsi Sulut sejak dini mulai melakukan kesiapan berbagai materi maupun produk unggulan untuk tampil dalam pameran nanti.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang melalui Kepala Biro SDA Hoyke Makarawung kepada sejumlah wartawan di kantor Gubernur, Rabu (19/5). Memang pihaknya telah mendapat perintah dari Pak Sarundajang untuk mempersiapkan materi maupun produk unggulan daerah Bumi Nyiur Melambai sejak dini, hal itu dimaksudkan agar Sulawesi Utara dalam penas kali ini benar-benar tampil maksimal.

Makarawung menyebutkan, pihaknya telah menindaklanjuti keinginan Gubernur dengan menggelar pertemuan yang dihadiri pimpinan SKPD baik Provinsi maupun Kab/Ko dipimpin Asisten Ekbang Gemmy Kawatu di Kantor Gubernur pada Senin lalu.

Hasil pertemuan itu disebutkan, ada beberapa hal yang akan ditindak lanjuti hingga ke Kabupaten/Kota. Misalnya potensi agribisnis yang akan dipamerkan guna menopang perekonomian Sulut. Panitia Kontingen Sulut dalam penas kali ini akan dibentuk oleh Sekretariat Bakorlu untuk diusulkan kepada Gubernur, serta pembangian tugas dan tanggung jawab kab/ko untuk kegiatan penas lebih diperjelas.

Makarawung menambahkan, kegiatan penas akan didahului dengan rembug paripurna kelompok KTNA Nasional yang akan digelar selama tiga hari di Tenggarong dari 6 s/d 9 Juni 2010 nanti, pesertanya berasal dari pengurus KTNS Nasional, Pengurus KTNA Provinsi dan kab/ko masing – masing tiga orang serta Ahli andalan kelompok KTNA nasional dan pendamping

0 komentar:

Posting Komentar