Senin, 17 Mei 2010

Dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2010, hari ini (17 Mei 2010) Gubernur Sulawesi Utara melepas Lomba Defile Pelajar Sulawesi Utara yang diikuti oleh regu-regu dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dari Manado, Minahasa, Minut, Tomohon, Minsel, Bitung dan Mitra. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Hj. Melani Leimena Suharli, Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan Nasional RI Prof. DR. Dodi Nandika, M.Sc, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Pusat DR. Hi. A. Fathoni Rodli, M.Sc.

Kehadiran para pejabat tersebut adalah dalam rangka menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Provinsi Sulawesi Utara yang diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Penyelenggaraan Pameran Pendidikan yang saat ini sedang berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Lomba Defile Pelajar Sulut, Penyelengaraan Munas Badan Musyawarah Perguruan Swasta se Indonesia, serta Upacara Puncak Peringatan Hardiknas tingkat Provinsi Sulut pada tanggal 18 Mei 2010 di MCC Manado.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara mengatakan bahwa dunia pendidikan di Sulawesi Utara telah mencatat berbagai prestasi dan kemajuan yang kesemuanya bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Sulawesi Utara. Gubernur mengajak seluruh komponen pendidikan termasuk para siswa dan para guru untuk terus bekerja lebih giat untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Utara. Gubernur juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menempatkan pendidikan sebagai salah satu Prioritas Pembangunan melalui penyelenggaraan Pendidikan Bermutu yang diarahkan pada Penguasaan IPTEK, pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Keimanan dan Ketaqwaan, Etika, Estetika dan Kepribadian.

0 komentar:

Posting Komentar