Selasa, 04 Mei 2010

Pembukaan POPDA 2010

Acara pembukaan POPDA berlangsung pada hari ini, 4/ 5/ 2010 di Gedung Gelanggang Olahraga KONI. Pembukaan ini diawali dengan prosesi masing-masing kontingen Pelajar SMA yang mewakili Kabupaten/ Kota se- Provinsi Sulawesi Utara. Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan serta memaparkan dengan jelas setiap kontingen beserta anggota- anggotannya meliputi , Kabupaten Sangihe 64 orang atlit/ official, Kabupaten Sitaro 25 orang, Kabupaten Minahasa 45 orang, Kabupaten Minahasa Selatan 45 orang, Kabupaten Mitra 35 orang, Kabupaten Minahasa Utara 57 orang, Kabupaten Bolaang Mongondow 15 orang, Kabupaten Bolaang Utara 17 orang, Kabupaten Bolaang Selatan 24 orang, Kabupaten Bolaang Timur 54 orang, Kotamobagu 45 orang, Tomohon 75 orang, Bitung 25 orang dan Manado 50 orang.
Gubernur SHS dalam sambutannya, menyampaikan aspresiasi kepada setiap kontingen yang ikut serta dan juga kepada Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mengagendakan kegiatan ini sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi antara pelajar SMA se- Provinsi Sulawesi Utara.
SHS berharap setiap peserta harus mengikuti kegiatan ini dengan penuh dedikasi. Selain itu, SHS juga menyampaikan maksud dari berolahraga agar dapat memperoleh nilai- nilai positif dari kegiatan ini antara lain,sebagai tujuan untuk memberantas narkoba dan sex bebas dalam lingkungan siswa/pelajar khususnya di Sulawesi Utara.
SHS juga menyampaikan kepada Dispora bahwa POPDA ini adalah salah satu sarana bagi Dispora untuk mencari bibit- bibit atlet. Untuk itu SHS menyarankan pembinaan atlit senantiasa dilakukan bukan hanya dalam pelaksanaan POPDA namun pembinaan dilaksanakan oleh setiap Kabupaten / Kota secara berkelanjutan untuk mendapatkan atlit yang mampu bukan hanya berbicara dilevel Regional, Nasional tapi sampai ke level International. Dalam acara pembukaan ini juga disuguhkan eksibisi pencak silat dari para atlet pencak silat Nasional.

0 komentar:

Posting Komentar