Senin, 16 Agustus 2010

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Tahun 2010 yang akan bertugas selaku penggerek bendera merah putih (penaikan/penurunan) pada Upacara peringatan HUT ke – 65 Kemerdekaan RI 17 Agustus di halaman kantor gubernur sulut tanggal 17 Agustus 2010 hari ini, dilantik dan dikukuhkan Plt Gubernur Sulut Drs Robby J Mamuaya di ruang mapalus, Senin (16/08).

Dalam prosesi Pengukuhan ini setiap anggota Paskibraka mencium benderah merah putih sekaligus pemasangan pin benderah merah putih di setiap dada peserta oleh Plt. Gubernur Robby Mamuaja, Ketua Panitia Jeffy Korengkeng, SH Kadis Diknas Drs HR Makagansa, Muspida dan pelatih.

Sekkretaris Dinas Diknas Prov. Sulut Star Wowor menyebutkan, 30 anggota paskibraka tahun 2010 merupakan perutuasan dari 15 Kabupaten/Kota masing – masing daerah mengirimkan satu pasang (laki/perempuan).

Tujuan dan sasaran pembentukan paskibraka ini Wowor menambahkan, dalam rangka memupuk rasa kebangsaan, kecintaan dan turut memiliki bangsa dan negara dikalangan generasi muda dengan mengikutsertakan pemuda pada peringatan hari-hari bersejarah, seperti upacara 17 Agustus tahun 2010 ini, ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar