Jumat, 06 Agustus 2010

Komisi III DPR-RI yang berjumlah 18 personil melakukan kunjungan kerjanya di daerah ini. Dalam kunker tersebut mereka tak luput memonitor soal keamanan selama berlangsunngnya Pemilukada Gubernur maupun Bupati/Walikota di Sulut pada 3 Agustus lalu, ternyata menurut Ketua Tim Ir Tjatur Sapto Eddy Pemilukada itu telah berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Sapto Eddy pada acara gala dinner dengan muspida Sulut di Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis malam (5/08). Acara yang dihadiri Kapolda Brigjen Hertian Junus, Kajati Arnold Angkouw SH, KPT Manado Andi Ware Pasinringi, SH dan Kakanwil Depkum dan HAM Sulut. Sapto Eddy menyebutkan, komisi III sangat bangga dengan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan aparat keamanan di Sulut sehingga pesta demokrasi yang berlangsung di daerah ini boleh berjalan dengan baik.

Selain itu ia juga menilai penerapan supremasi hukum yang dilakukan aparat penegak hukum di daerah ini juga sudah berlangsung sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

Eddy juga menyebutkan Sulut sejak dulu sudah dikenal sebagai daerah paling aman di Indonesia berkat moto torang samua basudara, baku-baku bae deng baku-baku sayang. Jadi sulut ini diibaratkan sebagai indonesia kecil sebab dengan beragam suku dan agama yang ada namun daerah ini tetap aman.

Sedangkan Sarundajang sendiri juga mengakui kalau pemilukada itu boleh berlangsung aman dan lancar hal itu berkat adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat serta adanya kesigapan aparat keamanan dari Polda Sulut, ujarnya

0 komentar:

Posting Komentar