Rabu, 09 Juni 2010

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sulut Drs Edwin Silangen MS atas nama Gubernur Sinyo Harry Sarundajang melantik sekaligus mengambil sumpah Drs Benny Kalonta menjadi Sekretaris Dipenda Sulut. Pelantikan yang berlangsung di kantor pusat Dipenda Sulut itu didasari Keputusan Gubernur No. 821.2/BKD/SK/81/2010 tanggal 26 Mei 2010.

Silangen mengatakan, pelantikan pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut merupakan suatu hal yang biasa. Hal itu dimaksudkan agar jalannya roda pemerintahan berlangsung dinamis, Ujarnya.

Disisi lain mantan Karo Pemerintahan dan Humas Setda Prov. Sulut ini menyebutkan, bahwa pelantikan kali ini merupakan pengisian jabatan lowong dimana pejabat lama Drs Rein Kalangi telah pensiun sejak tiga bulan lalu sehingga harus diisi oleh pejabat yang baru.

Karena ini merupakan suatu kepercayaan pimpinan makanya Benny Kalonta diharapkan dapat membuktikannya kepercayaan ini dalam bentuk kinerjanya sehari – hari, karena setiap saat pimpinan akan menilainya.

Silangen juga mengatakan, Dipenda merupakan instansi yang diserahi tugas selaku pengumpul pendapatan daerah (patda). Ia bersyukur hingga saat ini bahwa sampai dengan bulan Mei kita telah mencapai 45 % capaian patda atau melebihi dari target lima bulan lalu, hal itu karena adanya kerja keras dari setiap UPTD yang ada.

Ia menambahkan penerimaan APBD dari setiap UPTD yang ada di ketahuinya masih dipegang UTD Tomohon, di susul UPTD Airmadidi, Amurang, Tondano, Kotamobagu, Bitung, UPTD Manado dan UPTD Tahuna, rata- rata penerimaannya berada pada kisaran 41 – 49 % capaiannya

0 komentar:

Posting Komentar