Kamis, 10 Juni 2010

Kunjungan Tim Komisi D DPRD Provinsi Riau berjumlah 18 orang yang pimpin oleh Syarif Hidayat dan ketua rombongan selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Almainis, Spd serta KaDis Sosial, KaDis Kesehatan, KaDis Pariwisata, KaDis Diknas Provinsi Riau dan Direktur RS Riau ke kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (10/6) diterima oleh Kepala Dinas Sosial, Ir. Ricky Toemanduk mewakili Gubernur Sulut, S. H. Sarundajang.
Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan informasi dan masukan tentang program unggulan dalam bidang kesehatan, sosial dan pembangunan masyarakat desa.
SHS melalui sambutan tertulisnya disampaikan oleh KaDis Sosial, Ir. Ricky Toemanduk mangatakan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memberikan sentuhan- sentuhan melalui program pembangunan nasional yang difokuskan pada pengembangan Triple Track Strategy, yaitu Pro Growth, Pro Poor dan Pro Job. Selain itu, berbagai program unggulan terus dilanjutkan yakni Program Revitalisasi pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pariwisata.
Lanjut SHS, pada sektor kesehatan telah memberikan hasil signifikan, antara lain dengan pencapaian angka harapan hidup (Expectation Of Life) masyarakat Sulawesi Utara yang mencapai 74 tahun. Sulawesi Utara juga telah dinyatakan bebas Flu Burung dan untuk kasus gizi kurang di Sulawesi Utara masih relative kecil yaitu 8,5% atau masih jauh lebih rendah dari rata- rata nasional sebesar 20%. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya secara bertahap untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan implementasi program Jamkesmas dan Kamkesda guna mensukseskan visi kesehatan Indonesia menuju Sulawesi Utara Sehat 2010.
Kemudian pada sektor kesejahteraan sosial, pemerintah telah memberikan perlindungan kesejahteraan sosial terhadap anak terlantar, pemberian santunan kepada orang lanjut usia, pemberian santunan kepada penyandang cacat eks kusta, santunan anak- anak cacat, tuna susial dan korban penyalahgunaan napza
SHS berharap, berbagai upaya dan usaha konstruktif lebih memacu dan memicu bergeraknya semua lini pembangunan di Sulawesi Utara di tiap tahunnya serta pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya dalam memperlebar jaringan kerjasama, khususnya di bidang layanan kesehatan, sosial maupun pembangunan masyarakat desa.
Akhir dari kunjungan ini, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Tim Komisi D Provinsi Riau saling memberikan cenderamata sebagai kenang- kenangan.

0 komentar:

Posting Komentar